blog-details

Bersama Satpol PP Kabupaten Malang, Bea Cukai Malang Gelar Sobo Pasar Bululawang Dan Wajak

  • Berita Terkini
  • By Redaksi Bcmalang

Malang – Dalam rangka memberikan pemahaman dan menyebarluaskan tentang larangan rokok ilegal kepada masyarakat, Bea Cukai Malang bersinergi dengan Satpol PP Kabupaten Malang melaksanakan penyuluhan aktif dalam bentuk Sobo Pasar. Kegiatan kali ini digelar di dua pasar di wilayah Kabupaten Malang yaitu Pasar Bululawang dan Pasar Wajak pada Rabu (28/09/2022). Objek dari kegiatan penyuluhan ini adalah para pemilik toko dan masyarakat disekitar Pasar Bululawang dan Pasar Wajak.
Kegiatan diawali dengan penyampaian sambutan oleh Bapak Suhandoko selaku Kasi Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kabupaten Malang. Kegiatan selanjutnya mengunjungi tempat penjual eceran hasil tembakau di sekitar Pasar Bululawang dan Pasar Wajak guna memberikan penjelasan dan pemahaman kepada para pemilik toko terkait larangan menjual rokok ilegal, beserta ciri-ciri rokok ilegal yang meliputi rokok polos (tanpa dilekati pita cukai), rokok pita cukai palsu, rokok pita cukai bekas, dan rokok dengan pita cukai yang bukan peruntukannya. Pemilik toko juga dihimbau untuk melaporkan kepada kepada Bea Cukai Malang apabila menemui pelanggaran di bidang cukai. Selain itu petugas juga menempelkan stiker “Gempur Rokok Ilegal” sebagai tanda bahwa tokok tersebut telah diberikan penyuluhan oleh petugas Bea Cukai Malang.
Kegiatan Sobo Pasar kali ini juga disediakan panggung hiburan bagi masyarakat sekitar pasar untuk menarik minat kunjung masyarakat. Tim Sosialisasi Bea Cukai Malang juga melaksanakan kampanye Gempur Rokok Ilegal dengan menjelaskan ciri-ciri rokok ilegal. Para penjual dan masyarakat di sekitar pasar sangat antusias untuk menyimak penjelasan yang disampaikan oleh petugas dan berkonsultasi sembari diiringi dengan live musik. Diharapkan melaui penyelenggaraan kegiatan ini dapat menekan peredaran rokok ilegal dan para pedagang eceran mengerti akan pentingnya pengawasan cukai sebagai salah satu penerimaan negara sehingga peredaran rokok ilegal dapat diantisipasi dan ditolak oleh para pedagang.


SISTEM APLIKASI PELAYANAN