blog-details

Apel Rutin Bulan Juli, Membahas Penerimaan Hingga Kepuasan Pengguna Jasa

  • Berita Terkini
  • By Redaksi Bcmalang

Bea Cukai Malang kembali laksanakan apel rutin bulan Juli yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) di lingkungan Kantor Bea Cukai Malang pada Senin (08/08/2022).
Bertempat di halaman kantor, Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Gunawan Tri Wibowo. Dalam amanatnya, Gunawan menyampaikan terkait capaian realisasi penerimaan hingga 31 Juli 2022 yang mencapai 11,7 triliun dari target 20,7 triliun atau sekitar 56,37%. “Berkaitan dengan isu penerimaan, terdapat perubahan target terutama terhadap angka proyeksi penerimaan cukai dengan selisih sekitar 16,3 Triliun, untuk mengantisipasi telah dilaksanakan in-depth interview potensi/proyeksi penerimaan KB, EA, MMEA dan HT melalui kegiatan MBOIS Triwulan III pada 18 Juli s.d 29 Juli 2022” ujar Gunawan.
Kedua, terkait Program Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC) berkelanjutan. Bea Cukai Malang mendukung penuh dalam pelaksanaan program PRKC berkelanjutan dengan menyelesaikan beberapa program yang sedang berjalan yaitu internalisasi penguatan sikap dasar dalam kegiatan dinas maupun non dinas dan penguatan integritas melalui CMC dalam dialog kinerja individu. “Dalam mendukung reformasi kepabeanan dan cukai berkelanjutan, terdapat 6 program dari 8 program telah terselesaikan, selanjutnya 2 program sedang dalam proses penyelesaian,”tambah Gunawan.
Ketiga, berkaitan dengan ISO, akan dilaksanakan audit eksternal pada tanggal 13 September 2022. Selanjutnya terkait Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, akan dilaksanakan Internalisasi dan Rapat Tindak Lanjut Usulan Unit Kerja Berpredikat WBBM tahun 2023. "Guna menyukseskan penilaian kantor berpredikat ZI-WBBM dimohon dukungan dari para pejabat dan seluruh pegawai KPPBC TMC Malang" Pungkas Gunawan.
Terakhir, akan dilaksanakan Survei Kepuasan Pengguna Jasa (SKPJ) untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap layanan Bea dan Cukai, serta Survei Kepuasan Pengguna Layanan (SKPL) untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap layanan di Kementerian Keuangan, "Diharapkan kepada seluruh pegawai dan tim agar memberikan kinerja dan pelayanan terbaik untuk mewujudkan kepuasan pengguna jasa," ujar Gunawan.
Kegiatan apel bulan Juli ditutup dengan pemberian penghargaan kepada pegawai-pegawai terbaik KPPBC TMC Malang meliputi pegawai teladan kategori baik di lingkungan KPPBC TMC Malang periode semester I Tahun 2022 Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai oleh Agnita Adityawardani, pegawai teladan kategori baik di lingkungan KPPBC TMC Malang periode semester I Tahun 2022 Pelaksana oleh Puteri Satria Indaryati, serta pegawai teladan kategori baik dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang dimenangkan kembali oleh Puteri Satria Indaryati.


SISTEM APLIKASI PELAYANAN