blog-details

Bea Cukai Malang Dampingi Tim BKF Dan DTFC Berkomunikasi Dengan Asosiasi Pengusaha Rokok

  • Berita Terkini
  • By Redaksi Bcmalang

Malang – Kamis (04/07/2022) Tim Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dan Direktorat Teknis dan Fasilitas Cukai (DTFC) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melakukan kunjungan kerja dan komunikasi publik dengan dua asosiasi pengusaha rokok di wilayah Malang Raya, yakni berkunjung masing-masing ke Kantor Forum Masyarakat Industri Rokok Indonesia (FORMASI) dan Gabungan Perusahaan Rokok Malang (GAPEROMA).
Dalam rangka mendengarkan aspirasi dan informasi dari masyarakat, komunikasi publik kali ini turut mengundang seluruh pabrik-pabrik Hasil Tembakau di bawah naungan asosiasi FORMASI dan GAPEROMA. Kegiatan ini antara lain membahas mengenai evaluasi, tindak lanjut dan strategi kebijakan cukai tahun 2023 dan audiensi kebijakan cukai hasil tembakau yang dipimpin oleh Sarno selaku Analis Kebijakan Ahli Madya BKF dan Akbar Harfianto selaku Kasubdit Tarif Cukai dan Harga Dasar DTFC.
Agenda Tim BKF dan DTFC beserta rombongan yang didampingi oleh Gunawan Tri Wibowo selaku Kepala Kantor Bea Cukai Malang diakhiri dengan melaksanakan kunjungan ke PT Bentoel Prima. Selain melihat secara langsung laboratorium produksi Rokok Elektrik (REL) namun juga dilaksanakan sesi diskusi kembali guna semakin banyak informasi yang diperoleh Tim BKF dan DTFC berdasarkan kunjungan lapangan yang telah dilaksanakan.


SISTEM APLIKASI PELAYANAN